Mengobati penyakit batu ginjal tidak harus mahalkan?

Cara mencegah batu ginjal

Tips Sehat cara mencega batu ginjal

Batu ginjal adalah penyakit yang banya diderita oleh laki-laki dewasa dengan usia antara 30 sampai 50 tahun. Penyakit ini sangat banyak menimpa masyarakat karena pola hidup yang tidak sehat atau karena kurangnya pengetahuan tentnag kesehatan.

Nah, pada kesempatan ini saya akan membagikan tips mencegah batu ginjal sehingga anda bisa mengantisipasinya sejak dini

Berikut tips untuk mencegah terjadinya batu ginjal:

1. Banyak minum air putih

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum lebih dari 2 1/2 liter air putih setiap hari mengalami penurunan risiko mengalami batu ginjal sekitar 40 persen dibandingkan orang yang hanya sedikit minum air putih.

Oleh karenanya, melalui tulisan ini saya menghimbau kita semua untuk selalu meminum banyak air setiap harinya, terutama bagi anda yang bekerja dengan banyak duduk.

2. Kurangi konsumsi daging

Peningkatan konsumsi protein hewani memperbesar peluang terjadinya batu ginjal. Oleh karena itu, mengurangi konsumsi protein hewani dapat menurunkan risiko batu ginjal. Silahkan cari informasi terkait makanan yang banyak mengandung protein hewani melalui google search.


3. Batasi konsumsi grapefruit juice dan minuman bersoda

Penelitian menujukkan bahwa kedua jenis minuman tersebut dapat meningkatkan risiko batu ginjal. Wah, ini jauh lebih mudah untuk menghindarinya.

4. Diet tinggi kalium dan magnesium

Dengan melakukan diet tinggi kalium dan magnesium dapat mengurangi kemungkinan mengalami batu ginjal. Silahkan cari di google search makanan dan minuman yang banyak mengandung kalium dan magnesium. Setelah itu jangan lupa konsumsi secara rutin.

5. Suplemen pyridoxine dan magnesium

Konsultasikan dengan dokter jika Anda mengambil suplemen pyridoxine dan magnesium.

Jika dikonsumsi secara bersamaan, kedua suplemen tersebut dapat mengurangi oksalat, garam mineral yang ditemukan di batu ginjal.

6. Batasi asupan kalsium dan garam

Anda harus membatasi asupan kalsium dan garam sebagai salah satu langkah untuk mencegah terjadinya batu ginjal.

Itulah beberapa tips bagaimana cara mencegah batu ginjal secara alami. Jika anda sudah terkena batu ginjal, silahkan coba Jelly Gamat Gold G. Jelly ini dipercayai bisa menyembuhkan banyak penyakit kronis, termasuk Batu Ginjal.[]

Tinggalkan komentar